Primata Terkecil Di Dunia

10.29.20110 comments

1583372 Primata Terkecil di Dunia
Dalam kurun 11 tahun terakhir, terdapat lebih dari 600 spesies baru ditemukan di Madagascar. Diantaranya, kukang yang diklaim menjadiprimata terkecil dunia.
Ahli flora dan fauna Worldwide Foundation (WWF) mengidentifikasi lebih dari 615 spesies baru diMadagascar dari pengamatan 1999-2010. Spesies itu termasuk, 41 mamalia, 385 tanaman, 69 amfibi, 61 reptil, 17 ikan dan 42 hewan tak bertulang punggung itu Primata Terkecil.
Salah satu temuan yang utama ahli itu adalah, Microcebus Berthae, lemur 10 cm yang ditemukan pada 2000 lalu. Hewan ini disebut sebagai primata terkecil dunia. Selain itu, para ahli juga menemukan tanaman palem Tahina (Tahina Spectabilis), palem kipas besar yang hanya berbunga sekali seumur hidup.
Ahli juga menemukan laba-laba emas Komac (Nephila Komaci) yang mampu memintal jaring emas sepanjang lebih dari satu meter. Namun seperti dikutip Daily Mail, WWF mengklaim masa depan spesies baru eksotis itu masuk daftar terancam.
Pasalnya, kerusakan hutan kian meluas. Berdasarkan data WWF, satu juta hektare hutan Madagascarhilang dalam 20 tahun terakhir. Terlebih saat politik kian memanas akibat kudeta Maret 2009, puluhan ribu hektar hutan dijarah demi mendapat kayu.
Meski begitu WWF berkeras terus mengusahakan lingkungan aman untuk spesies Primata Terkecil tersebut.
“Terbukti, Madagascar memiliki ekosistem unik dan tak tergantikan,” ujar penasihat konservasi seniorWWF Inggris Mark Wright.
WWF bekerja keras membangun area perlindungan di Madagascar serta mempromosikan alternatiflingkungan hidup yang bisa membantu penduduk Madagascar hidup harmonis di tengah alam dan mengusahakan lingkungan aman untuk spesies Primata Terkecil di dunia.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : iklangratis4u | iklannumber1
Copyright © 2012-2014. medangaul - All Rights Reserved
Template Created by medangaul
Terimakasih Atas Kunjungan Anda