Anggun Jadi Orang Indonesia Pertama di Eurovision Song Contest

2.12.20120 comments

Anggun kembali membuat gebrakan baru. Dia akan tampil dalam Eurovision Song Contest 2012 mewakili negara Perancis. Anggun pun jadi orang Indonesia pertama yang tampil di acara tersebut.

Eurovision Song Contest merupakan sebuah ajang kompetisi musik bergengsi di Eropa. Tercatat Celine Dion pada awal karirnya pernah mewakili negaranya mengikuti kompetisi ini.

Eurovision Song Contest tahun ini akan digelar di Baku, Azerbaijan. Seluruh kontestan - yang merupakan para penyanyi profesional - akan berlaga selama beberapa putaran. Para kontestan yang lolos ditentukan oleh penilaian dewan juri. Semi final akan berlangsung pada 22 dan 24 Mei 2012. Dan finalnya berlangsung pada 26 Mei 2012. Pemenang akan ditentukan oleh voting juri sebesar 50 % dan polling pemirsa televisi sebesar 50 %. Menariknya, pemirsa tidak boleh memilih finalis dari wakil negaranya sendiri.

Berbagai prestasi telah ditorehkan Anggun. Di Italia, album penyanyi yang juga Duta Pangan PBB ini sukses meraih double platinum. Sementara di Amerika Serikat, Anggun berhasil masuk dalam “The Billboard Heat Seekers Album Charts Top 20.”  Di Perancis, Anggun baru saja mendapatkan penghargaan “Diamond Export Award” di MIDEM, atas prestasinya sebagai artis yang albumnya banyak diekspor ke negara-negara di luar Perancis.

Dalam kontes ini, Anggun akan membawakan lagu berjudul “Echo (You And I)”. Lagu yang dinyanyikan dalam dua bahasa (Perancis dan Inggris) ini diproduseri oleh musisi kenamaan Perancis, William Rousseau dan Jean-Pierre Pilot. Anggun sendiri juga terlibat dalam penulisan lirik. Adapun mix engineer-nya dipercayakan kepada Veronica Ferraro, musisi yang sering berkolaborasi dengan DJ kondang David Guetta.

Berbagai persiapan sudah dilakukan. Mulai Februari ini Anggun akan melakukan tur ke 15 negara dalam rangka promosi album terbarunya “Echoes”, serta mengenalkan lagu “Echo (You And I)”.

Mari kita mendukung penyanyi yang terkenal lewat album “Snow On The Sahara” ini dalam Eurovision Song Contest 2012. Simak di website resminya, dan ikuti perjalanan lengkap Anggun melalui twitter @anggun_cipta dan @SonyMusicID.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : iklangratis4u | iklannumber1
Copyright © 2012-2014. medangaul - All Rights Reserved
Template Created by medangaul
Terimakasih Atas Kunjungan Anda