Bentrok Antarmahasiswa di Medan, 71 Orang Diamankan Polisi

10.29.20110 comments

Medan - Bentrokan antarmahasiswa kembali terjadi di Universitas Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Nommensen, Medan dan menyebabkan satu orang menderita luka berat. Polisi mengambil tindakan dan mengamankan sementara 71 mahasiswa untuk mengantisipasi bentrokan lanjutan, Jumat (28/10/2011) malam.

Bentrokan itu terjadi antara kubu mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Teknik Elektro. Mulanya pada Jumat sore, bentrokan itu hanya di dalam kampus, namun kemudian meluas hingga keluar areal kampus. Kedua kubu terlibat saling kejar sambil membawa bambu runcing dan batu.

Satu orang yang menderita luka dalam bentrokan ini diketahui bernama, Muchtar S, mahasiswa Fakultas Teknik Elektro. Dia mengalami luka tusuk di bagian perut hingga kritis. Korban sempat diselamatkan rekannya ke dalam kampus setelah terkapar di badan jalan. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan intensif.

Aksi saling serang antarkedua kubu yang bertika akhirnya mereda setelah personil Polresta Medan melepaskan tembakan ke udara. Kepala Polresta Medan, Kombes Pol Tagam Sinaga mengatakan, pihaknya sudah mengamankan sementara 71 orang mahasiswa. Turut disita dari mereka antara lain bambu runcing, balok kayu, pedang, golok dan belati sebagai barang bukti.

"Penyebab bentrokan masih kita dalami. Dari sejumlah keterangan mahasiswa, ada yang menyebutkan karena saling ejek dalam pertandingan bola, ada juga yang mengaku karena rebutan pacar," kata Tagam.

Tagam menegaskan, jika dalam pemeriksaan nantinya mahasiswa terbukti melakukan penganiayaan, tidak tertutup kemungkinan mahasiswa bersangkutan akan di proses menurut hukum yang berlaku.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : iklangratis4u | iklannumber1
Copyright © 2012-2014. medangaul - All Rights Reserved
Template Created by medangaul
Terimakasih Atas Kunjungan Anda